136
136 shares, 136 points

Hallo Guys, Pada Senin (10/2) kemarin Jagat perfilman dunia diramaikan dengan anugrah penghargaan film terbaik di dunia, yaitu Piala Oscars 2020. Nah, Film apa saja yang mendapatkan Piala Oscars. Berikut kami rangkum lima film yang mendapatkan Piala Oscars 2020:

  1. Parasite

Tema utama Parasite adalah perjuangan keras dan kesenjangan sosial. Pengkritik film termasuk Joon-ho sendiri menganggap film ini sebagai cerminan kapitalisme zaman modern dan beberapa pengkritik lainnya mengaitkan dengan istilah “Neraka jeseon” yang terutama populer di kalangan orang muda pada akhir 2010-an untuk menggambarkan kesulitan hidup di Korea Selatan. Film ini juga menyinggung “orang dalam”. Choi Ha-young dan Park Ju-min lewat tulisan yang mengkritik Presiden Korea Selatan saat itu Moon jae-in di The japan times mengaitkan film ini dengan teori kelas sendok yang erat kaitannya dengan Jae-in yang dianggap tidak memiliki banyak kemajuan dalam memperbaiki kehidupan pemuda negara itu.

2. Joker

Didalam film ini, Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) hidup sepi dalam gaduhnya Gotham. Tanpa sosok Ayah, satu-satunya sahabat yang ia miliki adalah Ibunya yang rapuh, Penny Fleck (Frances Conroy). Arthur menjalani kehidupan sehari-harinya menjadi dua sosok badut; yang pertama adalah pekerjaan sehari-harinya sebagai badut sewaan, yang kedua adalah sisi aslinya. Menjadi badut membuatnya merasa diterima di masyarakat, walau ia tetap sering dikerjai dan diolok sekelilingnya. Walau diberi panggilan “Happy” oleh Ibunya, Arthur tak pernah merasa bahagia sekali pun. Hadirnya Murray Franklin (Robert De Niro) justru membawa kekecewaan baginya.

3. Marriage Story

Film terbaru garapan sutradara kawakan Noah Baumbach, adalah sebuah roman. Namun bukan roman yang kebanyakan kita kenal. Sebab jika biasanya alur cerita dimulai dari dua orang asing yang berakhir bersama di pelaminan. Maka cerita ini dimulai dari pasangan suami-istri yang pernikahannya berada di ujung tanduk. Cerita tentang akhir cerita.
Film dibuka dengan masing-masing karakter, Charlie (Adam Driver) dan Nicole (Scarlett Johanson) menarasikan apa-apa saja yang membuatnya saling jatuh cinta sama lain. “She’s a mom that plays, really plays,” kata Charlie. Sementara Nicole kemudian mendeskripsikan Charlie “loves being a dad.”

4. Toy Story 4

Toy Story 4 adalah sebuah film komedi percintaan animasi komputer 3DAmerika 2019, installment keempat dalam serial Toy Story, dan sekuel dari Toy Story 3 (2010). Film tersebut diproduksi oleh Pixar Animation Studios, dan akan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film tersebut disutradarai oleh John Lasseter, sutradara Toy Story (1995) dan Toy Story 2 (1999), dan juga dibantu penyutradaraannya oleh Josh Cooley. Ceritanya dibuat oleh tim penulis dari Toy Story asli: Lasseter, Pete Docter, Andrew Stanton, dan Lee Unkrich. Film tersebut dirilis pada 21 Juni 2019.
Dalam hal detial pemeran, sejauh ini dikonfirmasikan bahwa Tom Hanks, Tim Allen, Don Rickles dan Laurie Metcalf akan mempersembahkan kembali peran mereka masing-masing sebagai Woody, Buzz Lightyear, Mr. Potato Head dan Ibu Andy dari film-film sebelumnya dengan Kristen Schaal mempersembahkan kembali perannya sebagai Trixie dalam Toy Story 3. Diumumkan bahwa Patricia Arquette, seorang pendatang baru dari serial tersebut, juga akan bergabung menjadi pemeran.
Alurnya akan berkisah tentang mainan Woody, Buzz Lightyear, dan teman-temannya setelah pemilik lama mereka, Andy, memberikan mereka kepada seorang gadis muda, Bonnie. Ceritanya akan mengisahkan gang tersebut menolong Woody bersatu kembali dengan Bo Peep, yang tidak muncul dalam Toy Story 3.

5. Ford v Ferrari

Ford v Ferrari adalah film biografi drama Amerika Serikat tahun 2019 yang disutradarai oleh James Mangold dan diproduseri oleh Peter Chernin, Jenno Topping dan James Mangold. Naskah film ini ditulis oleh Jez Butterworth, John-Henry Butterworth dan Jason Keller. Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Christian Bale, Caitriona Balfe, Jon Bernthal, Tracy Letts, Josh Lucas, Noah Jupe, Remo Girone dan Ray McKinnon.
Film Ford v Ferrari ditayangkan secara perdana di Festival Film Telluride pada tanggal 30 Agustus 2019 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 15 November 2019. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.


Like it? Share with your friends!

136
136 shares, 136 points

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Image
Photo or GIF