136
136 shares, 136 points

Oleh Pungkit Wijaya, Penyuka Kopi Tinggal Di Bandung

Bisa jadi, kaum jomblo tahun ini akan merasa berlapang dada karena tak gusar lagi dengan pertanyaan kapan kamu nikah apa membawa pasangan. Pasalnya, larangan mudik ke kampung halaman memberikan sedikit keloronggaran untuk satu pertanyaan menyebalkan itu.

Tentu saja, pertanyaan berulangkali bahkan bisa sudah menjadi budaya ledekan untuk kaum jomblo ketika ramadhan itu berat seperti dahaga rindu suara adzan magrib.

Hmm, kadang pandemi bisa menyelamatkan kaum jomblo dengan pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab, hm truk aja gandengan masa kamu sendirian.

Mesti bulan suci penuh ampunan ini kita malah lebih berbahagia karena bisa berbagi dengan sesama tapi kadang pelecehan kaum jomblo pun dimulai dengan hinaan seperti itu, kapan nikah, sebel, bukan?

Tetapi, kalian bisa tetap tenang selama Ramadhan dengan melakukan setiap kegiatan dengan rebahan. Loh, kini rebahan bukan hanyan hanya untuk Kaum jomblo saja tapi ingat kalian bisa membantu negara bisa lewat rebahan meskipun kadang pula menjengkelkan karena kuota kehabisan.

Jangan gusar, data pandemi covid 19 di Indonesia memang belum besar seperti Amerika Serikat maupun Italia, tapi kamu tetep harus di rumah. Indonesia mesti selamat dari wabah ini.

Tetap Kreatif & Simple

Coba sesekali gunakan media sosial kalian untuk melihat video kreatif seperti baru baru ini yang lagi viral tentang Dalgona, sebuah paduan kopi dan susu yang lagi membahana selama masa wabah pandemi covid 19.

Buatlah sesekali di rumah untuk kamu dan sekeluarga. Caranya, sederhana saja. Lihat tutorial di YouTube. Pastikan kamu bisa membuat itu dengan langkah-langkah sederhana.

Jadikan tagline bahwa kaum jomblo itu sebenarnya kreatif untuk menjawab tantangan mertua ke depan.

Lalu, apalagi? Iya, kuota media sosial kamu bisa kamu manfaat untuk membantu keluarga plus menambah penghasilan dengan melakukan kegiatan kreatif semisal bisa jualan kue hasil buatan ibu untuk lebaran nanti. Seharusnya pandemi ini bisa membantu kaum jomblo untuk bisa tetap kreatif. Itu saja.


Like it? Share with your friends!

136
136 shares, 136 points

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF