177
177 shares, 177 points
Beberapa Siswa SMA di Kota Tangerang membawakan Tarian Kolosal Nyi Mas Melati

Yup. Kamu yang pernah memerankan tokoh utama dalam sebuah pentas teater pasti bangga dong. Terlebih pentas tersebut disaksikan oleh banyak orang dan tokoh-tokoh penting. Nah, seperti yang dirasakan oleh anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tangerang ini.

Nah, Sekitar 170 anak-anak SMA membawakan tarian kolosal tentang para tokoh pahlawan di Kota Tangerang. Yaitu Tarian Kolosal berjudul Nyi Mas Melati.  Menurut Walikota Tangerang, Arief Wismansyah, Nyimas Melati dijuluki sebagai Singa Betina oleh masyarakat di Tangerang, karena keteguhan dan keberaniannya dalam melawan penjajah yaitu VOC dan syiar agama Islam di wilayah Tangerang. “Karena keteguhannya itulah Nyimas Melati terkenal di seantero Tangerang namun dianggap berbahaya oleh VOC,” terang Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang ditemui dilokasi acara pada, Kamis malam (5/12).

Nyimas Melati tidak sendiri, ia didampingi oleh 3 tokoh yang sangat melegenda di Tangerang yaitu Raden Arya, Arya Santika dan Arya Dwi Wangsa yang diabadikan menjadi beberapa nama jalan di Kota Tangerang.

Tarian kolosal  yang dibawakan hampir 45 menit itu melibatkan 8 sanggar yang berasal dari beberapa SMP, SMA dan SMK di Kota Tangerang. Pementasan ini adalah Rangkaian Festival Budaya Nusantara III yang digelar dalam rangka menyambut kegiatan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota  Tangerang. Setelah pagelaran parade budaya sore tadi, malam ini giliran pagelaran seni budaya tarian kolosal dengan tema perjuangan Nyimas Melati.

Sultan, Pelajar SMA  yang memerankan Raden Arya menyebutkan bahwa dirinya sangat bangga bias membawakan peran Raden Arya yang sangat mashur itu, terlebih saat Festival Budaya Nusantara III yang berkelas nasional..

“Tentunya saya sangat bangga bisa ambil bagian dalam festival budaya kali ini, lebih dari 16 kali latihan dalam 1 bulan tidak membuat saya merasa lelah, justru saya sangat antusias menjalaninya,” terang Sultan.


Like it? Share with your friends!

177
177 shares, 177 points

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Image
Photo or GIF