136
136 shares, 136 points

Virus corona kini tidak hanya menyebar di negara china saja tetapi virus ini sudah menyebar ke negara-negara lain nya, virus ini menajdi salah satu virus yang mematikan dan virus ini juga menjadi salah satu penyebab dibatalkan konser-konser karena untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Berikut sudah kami rangkum beberapa konser yang dibatalkan karena virus corona

1.Festival K-pop di Amerika Batal Karena Virus Corona

Virus corona berdampak begitu besar di bisnis hiburan Korea. TWICE, GOT&, dan (G)I-DLE telah membatalkan atau menunda konser, jadwal tur, serta fan meeting. Acara-acara besar seperti Korea Music Awards dan FACT Music Awards yang menampilkan BTS, Monsta X, dan TWICE juga tak jadi diadakan.

Seventeen pun membatalkan sisa tur dunia Ode to You yang meliputi Eropa dan Asia, setelah tampil di sejumlah kota di AS pada Januari lalu. Banyak idol Korea tak dapat menepati jadwal di AS sampai beberapa bulan ke depan, termasuk NCT 127, EVERGLOW, sampai Changmo. Sampai saat ini, diketahui Korea menjadi negara terdampak virus corona terbesar kedua setelah China.

2. Virus Corona, GOT7 Batal Manggung di Thailand dan Singapura

GOT7 terpaksa membatalkan tiga konser mendatang mereka di Thailand dan Singapura, karena wabah virus corona. Pihak promotor, 4NOLOGUE mengatakan hal itu diputuskan lantaran ‘kekhawatiran tentang penyebaran virus corona’.

Sampai dengan Minggu (2/2) kemarin, pemerintah China melaporkan korban tewas akibat virus corona menjadi total 362 orang. Sekitar 56 orang meninggal dunia berasal dari Provinsi Hubei, tempat penyebaran pertama virus tersebut.

Saat ini, virus corona dilaporkan telah menyebar ke lebih dari 20 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Prancis, Jerman, dan Jepang.

3. Dampak Virus Corona, Konser WINNER di Singapura Batal

Dilansir Allkpop, Senin (3/2/2020), YG Entertainment membatalkan konser WINNER di Singapura. Padahal, WINNER seharusnya menggelar konser di Singapura pada 8 Februari 2020. Selain WINNER, YG Entertainment juga membatalkan konser AKMU di Changwon yang seharusnya digelar pada 8 dan 9 Februari 2020.

Kepada seluruh penggemar, YG Entertainment pun mengucapkan permohonan maaf atas pembatalan tersebut. “Akan ada penjadwalan ulang konser.Apabila tidak ada perubahan, kami akan memberitahu kalian di laman resmi kami dan tempat pembelian tiket resmi, mohon dimengerti,” Kemudian, YG pun memastikan bahwa mereka bakal mengganti pembelian tiket secara penuh dan tidak dipotong.


Like it? Share with your friends!

136
136 shares, 136 points

0 Comments

Your email address will not be published.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Image
Photo or GIF